Senin, 12 Maret 2012

6 Cara Agar Rambut Terlihat Cantik

Rambut cantik diidentikkan sebagai rambut yang tebal, lembut dan berkilau. Semua wanita menginginkan rambutnya selembut sutra atau bahkan seperti yang terlihat dalam iklan perawatan rambut. Oleh karena itu untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan rambut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu :
  1. Untuk menghindari kerusakan, jangan menyisir rambut saat masih basah. Sebab saat masih basah, rambut tidak sekuat seperti saat rambut sudah kering dan sikat sisir tersebut terlalu kasar. Apabila ingin menyisir rambut saat masih basah, gunakan sisir bergigi jarang dan sisirlah dengan pelan-pelan. Selain itu, sebaiknya gunakan kondisioner sekali bilas agar dapat lebih tahan lama.
  2. Hair dryer dapat merusak rambut, sehingga apabila ingin menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, maka sebaiknya rambut jangan sampai 100% kering (masih agak lembab) agar dapat memperkecil kerusakan rambut.
  3. Agar rambut berkilau alami, cobalah cara ini : sekali seminggu, pakailah 1 atau 2 sendok makan cuka apel yang dicampur dengan 4 gelas air, gunakan untuk membilas rambut setelah menyuci rambut. Cuka apel dapat merupakan produk alami yang dapat meningkatkan kemilau rambut. Bau dari cuka apel tersebut akan hilang setelah rambut dibilas dan dikeringkan.
  4. Ada banyak produk kecantikan rambut yang mengatakan dapat mengatasi rambut rontok. Akan tetapi sayangnya tidak ada satupun yang dapat mengatasi hal tersebut. Hal itu disebabkan rambut yang sudah rontok tidak dapat dipasang kembali. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan merawat rambut sehari-hari.
  5. Untuk menjaga kelembaban rambut, gunakan masker rambut sekali seminggu. Masker rambut dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang ada di dapur Anda. Untuk resepnya, dapat dicari secara online juga.
  6. Perawatan untuk kesehatan dan kecantikan rambut tidak hanya dilakukan secara luar saja tapi juga dilakukan didalamnya juga. Dengan menjaga kesehatan tubuh maka kesehatan rambut juga akan terjaga. Ada banyak vitamin yang dapat membantu kesehatan rambut, seperti vitamin E dapat memperbaiki sirkulasi kulit kepala. Vitamin B6 tidak hanya dapat mencegah rambut rontok tetapi juga dapat membuat melanin yang berguna agar warna rambut lebih hitam dan berkilau. Vitamin A dan C juga baik, karena keduanya mengandung antioksidan yang akan membantu kesehatan tubuh. Dengan menambahkan semua jenis vitamin itu kedalam menu diet maka akan tetap menjaga kesehatan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar