Jumat, 02 Maret 2012

Pengaruh Penggunaan Blackberry dalam Kehidupan Sosial


BLACKBERRY adalah sebuah Smartphone yang memiliki fungsi beragam seperti SMS, Telepon, Internet Browsing, Push e-mail, hingga chatting sekalipun

BLACKBERRY pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.

BLACKBERRY pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi BlackBerry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan BlackBerry Internet Service dan BlackBerry Enterprise Server.
PENGARUH POSITIF dari BLACKBERRY
Sebuah teknologi yang diciptakan tentunya memiliki fungsi dan dampak positif. Berikut ini adalah beberapa dampak positif dari BlackBerry :
  1. BlackBerry memiliki mobilitas yang tinggi. Pemilik BlackBerry dapat berkirim E-mail tanpa harus mengunjungi warnet terdekat.
  2. Pemilik BlackBerry dapat mengetahui berita-berita serta informasi penting yang terdapat di belahan dunia manapun.
  3. Dengan adanya BlackBerry, pemakai tidak perlu repot-repot untuk melihat peta, karena BlackBerry dapat digunakan sebagai alat navigator.

PENGARUH NEGATIF dari BLACKBERRY
Tidak hanya pengaruh positif, BlackBerry juga memiliki dampak yang negatif bagi penggunanya. Beberapa dampak negatif bagi pengguna BlackBerry dan lingkungan di sekitar pengguna :
  1. BlackBerry dapat menyebabkan sang pemakai menjadi ANTI SOSIAL, karena pemakai sudah bisa chatting tanpa harus menemui orang secara langsung.
  2. Tidak jarang BlackBerry menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.
  3. BlackBerry dapat menimbulkan sindrom "gila", karena sering tertawa tanpa ada sebab yang jelas.
  4. Dapat memecah konsentrasi saat bekerja.
  5. Semakin sering kita menggunakan BlackBerry, maka semakin sering kita menghambur-hamburkan uang. Baik uang kita sendiri maupun uang orang tua kita.
  6. BlackBerry dapat membuang waktu sang pengguna dengan fitur BlackBerry Messenger.
BLACKBERRY dapat menyebabkan sang pemakai menjadi ANTI SOSIAL. Kita seringkali melihat pengguna BlackBerry sibuk menundukkan kepalanya seperti orang yang sedang mengheningkan cipta. Rupanya setelah kaya perhatikan, mereka terlalu sibuk berinteraksi dengan BlackBerry mereka seolah tidak ada orang lain di sekitar mereka.


BLACKBERRY MENDEKATKAN YANG JAUH


DAN MENJAUHKAN YANG DEKAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar